TIKBLOGKU & ALVISE PERCOMSELL Mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri bagi seluruh warga negara Indonesia yang merayakan. Kunjungi Website perusahaan kami :www.alvisepercomsell.blogspot.com

Kamis, 09 September 2010

Modem Airflash, Gampang rusak

Mau berbagi pengalaman nih, tentang modem AIR FLASH, kemerin saya membeli modem Air flash di salah satu toko komputer di yogyakarta.. harganya Rp 350.000,- jenis CDMA Suport evdo dan CDMA 1x... setelah di pakai 1 kali modem langsung mati tidak bisa dipakai,
kemudian saya langsung kembalikan modem tersebut di toko kemudian di tukar dengan modem yang baru dengan merk yang sama... di test di toko ok tidak ada masalah... kemudian saya pulang langsung saya geber modem tersebut.... baru di pakai 1/2 menit langsung sambungan putus... di conect kan g mau... telusur punya telusur ternyata modem sudah koid, mati alias mokek...permasalahan modemnya sekarang sinyal penuh, tapi tidak bisa untuk internetan.. buat sms juga g bisa tapi sinyal penuh..... kemudian saya tukar di tokonya dengan merk yang berbeda.. saya ganti dengan tipe venus VT-12 yang ada antena eksternalnya... mantap bung sinyalnya.. di ping jarang ada time outnya.... sekarang masih ngacir.....harganya Rp 390.000,- tapi belum bisa EVDO cuma bisa CDMA 1x.....muga-muga g cepat mati y... amien...
 ini informasi spesifikasi VENUS VT-12
Add caption

Venus VT-12 adalah jenis modem CDMA 2000 1xRTT berfrekwensi 800 MHz. Dimana chipset Qualcomm Yang digunakan Dan menggunakan USB Slot. Modem ini mendukung Akses internet , Voice, SMS, menggunakan R-UIM dan sistem operasi yang yang didukung  Windows 2000, XP Dan Vista.
Mobile Wireless Internet Yang dapat digunakan dimana saja, kapan saja


* Akses internet berkecepatan Tinggi sampai 153 Kbps Artikel Baru
* Menggunakan R-UIM (Removable User Identity Modul)
* Dapat juga digunakan untuk Artikel Dan telepon SMS
* Support Operator: FREN (800 MHz), Flexi (800 MHz), StarOne (800 MHz), dan   Esia (800 MHz)

CDMA: CDMA2000 1xRTT protocol dengan R-UIM
CDMA 800MHz (824 ~ 894)
Qualcomm Chipset: MSM6050 Series
Kecepatan Data: 153,6 Kbps Sampai (rata-rata 60-100 Kbps)
Konektivitas Dukungan Tambahan: Voice Call, SMS, dan Fax
Mekanik:
USB Host Port: USB 1.1 slot
Berat: 38 gr
Aksesoris Termasuk: - Hands-free Earphone (untuk suara)
- CD driver dan instalasi
- User's Guide
- Kabel USB Extension
Dukungan Sistem Operasi: Windows 2000 / XP Dan Vista Ready
kelemahan : menggunakan modem ini  hanya program aplikasinya kadang menutup sendiri tanpa sebab kalau di minimize, tapi internet tetap berjalan..saya menggunakan laptop axio core to duo ram 2 Gb sistem operasi windows xp sp 2, program aplikasi dari modem ini seperti di bawah ini

untuk informasi saja, saya menggunakan kartu FREN DUO internet unlimited Rp 50.000 perbulan... rencananya mau ganti yang Starone katanya kecepatan 153kbps tanpa ada penurunan kecepatan...sinyalnya juga mantap di daerah jogotirto, berbah cuma Rp 45.000/perbulan lebih murah tooo... kalau yang fren di daerah tersebut mati suri kadang ada kadang tidak istilah jawanya NYEPO... Nyebai tapi ra popo :) banyak sinyalnya ilang.. trus yg fren 50.000 itu kecepatan 152kbps sampai kuota 500 mb selebihkan kecepatan akan turun menjadi 64kbps......menjengkelkan kalau menurut saya......
itu pengalaman saya tentang modem dan kartu perdana unruk berselancar di internet
mugo2 membantu..

Thanks for  pak Yazid yang rela menyediakan waktu untuk mengetes modem Airflash yang baru saya beli.....
Penulis : joko supriyanto

1 komentar:

  1. telat sy baca blog agan sy dah beli air flash eh dipake satu mingguan dah rusak

    BalasHapus

Silahkan anda komentari artikelnya....